Ada Apa dengan Suriah?

8 04 2012

Oleh : Budi Marta Saudin

Rakyat Suriah memberontak penguasa. Demikianlah kabar akhir-akhir ini yang marak diberitakan di media massa, baik cetak maupun elektronik. Mungkin tidak sedikit orang yang berburuk sangka kepada rakyat Suriah, namanya juga pemberontak, tentu niatannya adalah tidak baik.

Setelah mengikuti perkembangan berita dan informasi yang bersumber dari orang-orang yang tsiqot (terpercaya) maka barulah saya mengerti kenapa terjadi peristiwa berdarah di negeri lahirnya banyak para ulama tersebut. Informasi pertama didapatkan langsung dari dosen saya asal Suriah, ustadz Muhammad Al-Khotib, ketika beliau berkunjung ke kota Cirebon untuk mengisi seminar bahasa Arab. Informasi kedua dari seorang pria kelahiran Suriah, lama dan besar disana tetapi sekarang menjadi warga Negara Saudi Arabiya, tepatnya di kota Jeddah, namanya Syaikh Ghoyyats Abdul Baqi As-Syuraiqi, ketika menjadi narasumber di masjid Al-Islam Bekasi. Dan informasi ketiga dari muhadhoroh seorang ulama yang disiarkan langsung dari kota Madinah Saudi Arabiya oleh radio Rodja 756 AM Cileungsi.

Dari berbagai informasi yang didapatkan dari sumber tersebut bisa disimpulkan bahwa peristiwa berdarah di Suriah bukanlah sesuatu yang remeh, karena menyangkut aqidah dan keyakinan. Ribuan orang di bantai baik laki-laki, perempuan, anak-anak, lansia maupun balita tanpa pandang bulu, pemerkosaan, penyiksaan dan berbagai tindak kekerasan yang lainnya. Akibat dari kejadian tersebut tentu rakyat Suriah membela diri dengan melakukan perlawanan semampunya.

Apa Pemicu Pembantaian tersebut?

Jika kita membaca berita di media massa tidak akan didapati keterangan penyebab terjadi pembantaian tersebut, inilah curangnya mereka. Padahal jika kita Tanya langsung kepada sumber yang mengetahui kejadian disana, pemicu utamanya adalah masalah keyakinan. Basyar Al-Asad, presiden Suriah adalah penganut Syi’ah Nushairiyah, salah satu sekte Syi’ah yang ekstrim. Banyak dari rakyatnya yang dipaksa untuk menyembah dan menganggap Basyar Al-Asad sebagai Tuhan. Pembantaian yang dilakukan olehnya menambah daftar kekejaman Syi’ah terhadap Sunni. Kenyataannya memang demikian, jika Syi’ah berkuasa atau menjadi mayoritas maka kaum non Syi’ah bersiap-siaplah untuk dibabad habis, membuat kekacauan dimana-mana. Lihat saja Iran, padahal Cuma satu Negara tapi bisa membuat hiruk pikuk seluruh penduduk bumi, sandiwaranya dengan Amerika, serang-serangan pantun antara Obama dengan Ahmadinejad menggemparkan dunia ini, seolah-olah itu adalah perang beneran, padahal itu mirip seperti lawakan OVJ antara Sule, Andre dan Nunung. Kalau memang Amerika benar-benar berniat ingin menyerang Iran ya tinggal serang saja, wong Afganistan dan Irak saja diserang tanpa pikir-pikir terlalu lama koq. ini memang sudah di setting, Iran dapat simpati dari kaum muslimin, seolah-olah ia membela Islam dan ia akan dianggap sebagai Negara yang sangat kuat, tuh buktinya Amerika saja takut, belum lagi issu penghentian ekspor minyak Iran ke Amerika dan Eropa, tentu ini berdampak mengentalnya harga minyak dunia. Imbasnya pun ke kita, harga BBM akan naik.

Kembali ke pembahasan: Suriah. Jika ditelisik lebih jauh akan didapati garis lurus yang saling berhubungan antara Suriah, Iran dan Rusia. Mengapa demikian? Kita ketahui bahwa basyar Al-Asad adalah penganut Syi’ah tulen, maka saat ini dia mendapatkan bantuan besar-besaran dari pemerintah Iran untuk menghabisi rakyatnya. Rusia pun memiliki andil besar dalam pembantaian tersebut karena Basyar Al-Asad adalah pemimpin partai Ba’ats Suriah yang berpaham sosialis, cucunya komunis. Sedangkan Rusia sudah jelas-jelas Negara Komunis. Jadi sebenarnya ini adalah perang Ideologi.
Ayo kita bantu Rakyat Suriah. Bantu dengan harta dan benda kita, atau kalau tidak, maka Do’a adalah sebaik-baik bantuan untuk mereka karena Do’a adalah senjatanya orang yang beriman.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: